Rabu, 21 Februari 2024

Sebanyak 10 Mahasiswa HES Fakultas Syariah IAIN Manado resmi dinyatakan lulus dalam upacara yudisium program Sarjana semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024. Yudisium ini digelar di Gedung Terpadu Lantai Satu, dan di Hadiri oleh Keluarga Besar Civitas Akademika Fakultas Syariah.

Prof. Dr. Rosdalina Bukido, M.Hum., mengungkapkan rasa bahagianya atas pencapaian yang diraih oleh mahasiswa. Terimakasih kepada segenap dosen Pogram Studi HES yang telah menjalankan perannya sehingga kita sekarang bisa menghasilkan lulusan terbaik.

Lulusan terbaik Hukum Ekonomi Syariah periode 2023/2024 yakni Magfirah Botutihe IPK 3.86 predikat pujian, Muhammad Raihan Amu IPK 3.80 predikat pujian, dan Taufik Ilham Prayoga IPK 3.76 predikat pujian dari program S1, dengan masa waktu kelulusan 3 Tahun 7 Bulan.

Nurlaila Isima, M.H., Sebagai Ketua Pogram Studi HES menyampaikan kepada peserta yudisium untuk jangan menjadikan predikat sebagai alat kesuksesaan semata. namun kepribadianlah yang akan menjadikan seseorang itu sukses. predikat saat kuliah itu hanya memiliki pengaruh 25% dari kehidupan, sisanya 75% adalah kepribadian yang jujur dan berintegritas.

Dr. Yasin, M.Si., berpesan kepada peserta yudisium, merupakan satu kebanggaan buat adik-adik mahasiswa, maka dari itu teruslah belajar, jangan pernah berhenti belajar ketika sudah di yudisium, buka kembali buku yang telah kalian pelacari, kalau bisa lanjud, lanjut ke jenjang berikutnya sehingga diantara kalian yang di yudisium hari ini ada yang akan menjadi Dosen dikemudian hari kelak. Kedua, harus profesional karena kalian sebagai mahasiswa syariah paham di bidang hukum ekonomi syariah. Ketiga, jangan pernah melupakan mars IAIN Manado, jangan penah melupakan Kampus IAIN Manado, jangan pernah melupakan Dosen-Dosen di IAIN Manado yang telah membimbing, memberikan ilmu, sampai kalian ada ditahap ini, sekalipun suatu saat nanti kalian sudah menjadi orang besar dan sukses. Keempat, berdoa untuk kedua orang tua, pulang ke rumah, yang masih ada kedua orangtua peluk kedua orang tua-nya, sujud di depan-nya dan ucapkan terimakasih kepada-nya, semoga nasib kalian kedepan menjadi lebih baik, amin.”ujar-nya” (Adm/TU)

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *