Agenda rapat kerja, senin 22 Februari 2024 membahas tentang persiapan Pra raker tahun anggaran 2025. Hadir dalam kegiatan ini seluruh jajaran pimpinan, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, Prodi Hukum Keluarga, Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Kepala Bagian Umum, Kasubag, dan JFT.

Prof. Dr. Rosdalina Bukido, M.Hum selaku Dekan Fakultas Syariah IAIN Manado menyampaikan bahwa fokus dalam rapat ini ada tiga hal, pertama rutinitas kerja, Kedua kewajiban utama, dan ketiga Inovasi.

Dr. Muliadi Nur, MH. Selaku Wakil Dekan Satu menyampaikan pendapatnya bahwa pendidikan tinggi itu ada karena adanya mahasiswa, selaras dengan tridarma perguruan tinggi yang pertama yaitu pendidikan dan pengajaran. Saya melihat memang ada pergeseran aspek dalam perguruan tinggi sekarang ini dan kurang tersentuh lagi. Jangan kita hanya fokus kepada mencari mahasiswa, tapi pas sudah ada tidak di kelola atau dirawat dengan baik. Seharusnya kita mampu mejaga mereka, karena dengan adanya mereka kita ada. Takutnya walaupun kita banyak mahasiswa tapi kalau kita tidak mampu kelola, rawat, dan jaga maka kita tidak akan maju untuk mendapat akreditasi unggul. hari ini fakultas syariah tidak ada yang bisa menandingi untuk sumber dayanya, tetapi faktanya yang kita lihat yudisium kemarin mereka tidak ada yang bisa mendapat nilai predikat cum laude, pasti ini ada yang harus kita benahi. Menurut saya Kalau mereka tertib dengan ketentuan dan aturan yang kita berikan, seperti budaya kedisiplinan, sarana prasarana, suasana dan lingkungan akademik yang baik maka saya yakin pasti mereka akan mendapatkan prestasi yang unggul saat yudisium, dan seketika itu mereka juga dengan sendirinya yang akan mensosialisasikan kampus kita diluar.

“Terimakasih kepada Bpk/Ibu Semua yang sudah hadir, jaga selalu kebersamaan, kekompakan, saling menghormati, dan kalau ada permasalah kita selesaikan bersama,” ujar Rosdalina. (Adm/TU).

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *